DPD KNPI P.SIANTAR DILANTIK



Sesuai dengan hasil Musda KNPI Daerah Kota P.Siantar pada Januari lalu, Parlaungan Purba S.Pd dilantik menjadi Ketua DPD KNPI Kota P.Siantar periode 2011-2014 oleh Ketua DPW KNPI Sumut H.A.Yasir Ridho Lubis, di Pujasera S.Hotel, hari Kamis (21/04).

Ketua Panitia Pelantikan Ir.Ahmad Effendi Lubis

Ir. Ahmad Effendi Lubis selaku Ketua Panitia Pelantikan melaporkan, susunan Pengurus yang dilantik yakni Ketua DPD KNPI terpilih Parlaungan Purba S.Pd, Sekretaris Abbas Gani Pane, Bendahara Suwito Minggoes. Kemudian Dewan Penasehat yang diketuai Polin R.F Sinaga ST, Majelis Pemuda Indonesia M.Heriza Saputra SH, Pengurus Personalia dan Komisi lainnya.

Ketua DPD KNPI Kota P.Siantar Parlaungan Purba S.Pd

Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI Kota P.Siantar Parlaungan Purba S.Pd mengatakan, KNPI sebagai wadah berhimpun dan merupakan inti dari kekuatan pemuda Indonesia, sejalan dengan perubahan paradigma KNPI, maka peran dan tugas utama KNPI adalah mengawal perubahan dalam masyarakat menuju terciptanya masyarakat Indonesia yang berkualitas, bermartabat, adil, dan makmur dalam kehidupan yang egaliter dan demokratis.


Ketua DPW KNPI Sumut H.A.Yasir Ridho Lubis berpesan agar Pengurus DPD KNPI P.Siantar meningkatkan kepekaan dan kepeloporan pemuda generasi muda dalam menjawab tantangan peran dalam Pembanguan, dengan menggalang persatuan dan kesatuan, mengkonsolidasi keanekaragaman potensi, membentuk sinkronisasi dan sinergi partisipasi dalam rangka mensukseskan kegiatan pembangunan nasional.

Kepedulian dan tanggungjawab kesejarahan telah mengilhami dan mendorong tokoh-tokoh pemuda dan pimpinan organisasi kepemudaan dan mahasiswa yang berlatar belakang berbeda-beda, dengan rasa tulus iklas menyatakan diri berhimpun dalam langkah dan gerak bersama demi terciptanya cita-cita perjuangan bangsa Indonesia.

“Jalin kerjasama yang baik dan benar dengan unsur Pemerintahan, Organisasi Kepemudaan lainnya dan secara umum bersama masyarakat” imbuhnya.


Walikota P.Siantar Hulman Sitorus SE

Sementara Walikota P.Siantar Hulman Sitorus SE mengatakan bahwa Pemuda harus dapat menyadari sepenuhnya akan panggilan dan makna sebagai kaum muda yang merupakan faktor penggerak untuk sesuatu yang lebih berarti bagi tercapainya cita-cita bangsa Indonesia, menuju jenjang yang lebih tinggi dan luhur, demi tercapainya masa depan yang lebih baik.

Oleh sebab itu pengabdian yang menjadi tanggung jawab selaku generasi muda masa kini adalah keharusan diri menyatukan tenaga dan pikiran untuk ikut serta mempercepat pembangunan dan kemajuan masyarakat. Dengan demikian arahkan seluruh upaya dan kemampuan guna menumbuhkan, meningkatkan dan mengembangkan kesadaran sebagai satu bangsa yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, dengan menjaga dan ikut serta melaksanakan haluan negara yang menjadi penuntun bagi langkah-langkah kemudian.

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun, Wadan Denpom Siantar, Ka.Ban Kesbang Linmas Kota P.Siantar, Ketua PWI, Fungsionaris KNPI Sumut, Ketua KNPI Kab.Simalungun, Tokoh masyarakat dan pejabat lainnya.